Kantin Halal Universitas Brawijaya
Ditulis pada tanggal 5 May 2015, oleh admin, pada kategori Berita

Peresmian Kantin Halalan Toyyiban Universitas Brtawijaya

24 Maret 2016 – Kantin Akademik Halalan Tahayyiban Universitas Brawijaya merupakan salah satu sentra kuliner halal yang ada di Universitas Brawijaya dan sedang dalam proses sertifikasi MUI (Majelis Ulama Indonesia). Kantin ini merupakan salah satu pilot project kantin tersertifikasi halal. Produk yang dijual di dalamnya telah melalui uji kritis sertifikasi jaminan halal dengan harapan mampu memberi pembelajaran bagi banyak pihak. Seperti pendidik, tenant, maupun civitas akademika Universitas Brawijaya.
Universitas Brawijaya sendiri merupakan PTN pertama di Indonesia yang mengembangkan kantin jaminan halal dan diresmikan secara langsung oleh Rektor, Mohammad Bisri bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Nur Syam.

 

Perbedaan Kantin akademik Halalan Tahyyiban dan kantin lainnya adalah, dimana pada kantin ini, mulai dari bahan baku, mengunjungi proses produksi hingga test food sampel makanan dilakukan oleh tim Penjaminan Mutu dan manajemen UB Kantin. Sehingga dapat dipastikan bahwa produk makanan yang disajikan benar-benar halal.